UMJ Sediakan Beasiswa Pendidikan Bagi Warga Muhammadiyah Kabupaten Garut

oleh -

GARUTMU.COM — Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui kerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut akan menyediakan Program Beasiswa Pendidikan.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., bersama dengan Majelis Dikdasmen PDM Garut Drs. Ade sahrudin.,M.Pd., Majelis Didaksmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Garut Dra. Eti Nurul Hayati, M.Si dan Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Arqam (STAIDA) Muhammadiyah Dr. Ujang Burhanudin, M.E, SY., di Gedung Pendopo Garut, Minggu (21/4/2024).

Dalam sambutannya, Ma’mun menegaskan bahwa UMJ siap memberikan kesempatan bagi para kader persyarikatan Muhammadiyah Garut baik itu guru maupun siswa untuk melanjutkan pendidikan baik jenjang Sarjana, Magister, hingga Doktor.

BACA:  Kecam Sikap Provokatif! Muhammadiyah Garut Tuntut Peneliti BRIN Minta Maaf 3 Hari Melalui TV dan Media Nasional

Lebih lanjut, Ia juga mengajak Pemerintah Daerah Garut turut serta ikut membantu dalam penyelenggaraan program beasiswa pendidikan yang digagas oleh UMJ dan PDM Garut. Hal ini sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Garut.

“Kami akan memberikan potongan beasiswa sekitar 50% dan akan menyiapkan untuk program Kartu Indonesia Pintar (KIP),” ungkap Ma’mun saat ditemui seusai kegiatan Pengajian dan Silaturahmi PDM Garut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PDM Garut Mohammad Yusuf Sapari, M.Pd., mengapresiasi langkah UMJ bersedia memberikan bantuan program beasiswa pendidikan. Ia menegaskan bahwa kerja sama ini menjadi nilai penting dalam menunjang kualitas pendidikan masyarakat Garut.

Kerja sama ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana, SH.,MH., Sekretaris PWM Provinsi Jawa Barat Dr. Iu Rusliana M.Si., Ketua PDM Garut Dr. Agus Rahmat Nugraha, M.Ag., Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Enjang Tedi, M.Sos., serta pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Kabupaten Garut.

ET