UM Bandung Sediakan Beasiswa Kader Muhammadiyah! Ini Syarat dan Ketentuannya

oleh -

GARUTMU.COM, Bandung – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung telah menutup pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang satu pada 30 April 2024.

Memasuki PMB gelombang kedua, 01 Mei hingga 29 Juli 2024, UM Bandung menyediakan beasiswa. Apa itu beasiswa kader Muhammadiyah? Siapa saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini? Apa dan bagaimana ketentuannya?

Beasiswa kader Muhammadiyah adalah salah satu program beasiswa yang diberikan oleh UM Bandung bagi para kader Muhammadiyah yang aktif dalam kegiatan ortom Muhammadiyah. Misalnya, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci, dan ortom lainnya.

Syarat pendaftarannya gampang lho. Apa saja? Lulusan SMA/SMK/MA/sederajat, legalisir ijazah/SKL, identitas diri/kartu pelajar/KTP, pas foto 3×4 berlatar belakang merah, terakhir melampirkan karta tanda anggota atau KTA Muhammadiyah dan surat rekomendasi PCM.

BACA:  Ciptakan Ketertiban! Polres Garut Terapkan Jam Malam Pelajar, Enjang Tedi Ingatkan Pentingnya Program Persuasif

Ada 16 program studi UM Bandung yang disediakan bagi penerima beasiswa kader Muhamamdiyah. Program studi apa saja?

Ada Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknologi Pangan, Agribisnis, Bioteknologi, Kriya Tekstil & Fashion, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Bagaimana cara daftarnya? Bisa langsung datang ke UM Bandung di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 752 Kota Bandung. Bisa juga mengakses website umbandung.ac.id dan pmb.umbandung.ac.id. Atau mampir ke Instagram/TikTok/Facebook/Youtube @umbandung.

Untuk detail informasi, bisa menghubungi nomor admin PMB UM Bandung di nomor 081395046574, 081395046575, dan 087898786476.

“Kami mengajak kepada segenap keluarga Muhammadiyah untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya. Waktunya hanya sebentar. Jadi, kalau kuota sudah terisi, nanti akan kami tutup,” ajak Kepala Bidang Promosi dan PMB Abdul Rohim di UM Bandung pada Kamis (02/05/2024).***

ET