Suguhkan View Alam, 6 Tempat Wisata Kuliner di Garut yang Cocok Buat Nongkrong Bareng Pasangan

oleh -

GARUTMU.COM

Wisata kuliner Garut, Jawa Barat, memang sangatlah beragam. Kota yang dijuluki “Kota Dodol” ini, memang sudah terkenal dengan produksi kuliner khasnya yaitu dodol.

Disamping banyaknya destinasi-destinasi wisata alam yang indah dan asri, Garut juga menawarkan tempat wisata kuliner yang hits dan populer, bahkan sudah viral di media sosial.

Selain menikmati hidangan yang enak, wisata-wisata kuliner di Garut ini juga menyuguhkan pemandangan atau view indah. Cocok pula digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Dilansir dari INews, berikut ini 6 Tempat Wisata Kuliner di Garut

1. Wisata Kuliner Kerkof

Wisata Kuliner Kerkop ini berlokasi di Jalan Merdeka, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Tempat wisata kuliner ini merupakan kawasan Sarana Olahraga (SOR) Kerkof Kabupaten Garut. Dulunya jika malam hari tempat ini nampak gelap gulita, namun kini telah disulap menjadi salah satu tempat wisata kuliner yang seringkali dipadati pengunjung.

BACA:  Rekomendasi Destinasi Wisata Edukasi di Garut! Cocok untuk Anak-Anak

Pengunjung bisa juga menemukan pilihan berbagai jajanan yang dijajakan di stand-stand yang berada di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok sekali untuk dikunjungi bersama teman ataupun pasangan agar lebih mengasyikkan.

2. Leuwi Asri dan Resto Indonesia

Wisata kuliner selanjutnya adalah Leuwi Asri dan Resto Indonesia. Tempat ini merupakan salah satu restoran yang lagi hits dan populer di Garut. Wisata kuliner ini beralamat di Jalan Raya Bayongbong, Kp. Batudatar, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Di sini pengunjung akan disuguhkan aneka hidangan yang lezat. Selain itu, anda juga dapat melihat pemandangan indah dari cantiknya pesona alam Gunung Cikuray.

3. Resto Glamping Villa Sabda Alam

Tempat wisata resto dengan konsep Glamping atau Glamour Camping sedang menjadi tren saat ini, sambil menikmati suasana alam terbuka, di lengkapi sarana olah raga mini golf untuk memanjakan tamu yang berkunjung di lokasi ini.

BACA:  Bermain di Desa Saung Ciburial, Eduwisata yang Ekologis dari Pelosok Garut!

Untuk para pengunjung yang nongkrong sambil minum kopi garutan dan cemilan yang lainnya, di manjakan udara segar serta pemandangan Gunung Guntur yang menakjubkan wisata kuliner ini beralamatkan di kawasan Cipanas tepatnya jalan raya Cipanas no 3 Desa Racabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

4. Balong Aja

Tempat wisata kuliner dengan view bagus yang Instagramable berikutnya adalah Balong Aja. Tempat wisata kuliner yang satu ini merupakan kafe yang berada di samping danau Cilopang.

Di Kafe Balong Aja pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang mempesona dari Gunung Guntur. Selain itu, pengunjung juga bisa naik perahu Kayaking hingga berswafoto di sekitar kawasan ini.

Kafe Balong Aja berlokasi di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

5. Kampung Muara Sunda

Kampung Muara Sunda ini merupakan tempat wisata kuliner berupa restoran yang menyajikan berbagai masakan khas Sunda yang enak dan lezat.

BACA:  Enjang Tedi Sambut Kehadiran Polisi RW di Garut: Bukti Sinergi Tingkatkan Keamanan Wilayah

Saat hari libur atau akhir pekan tiba, biasanya Kampung Muara Sunda ini ramai dipadati pengunjung. Restoran ini juga memiliki fasilitas tempat yang memadai dan juga menu makanan yang komplet.

Lokasi Kampung Muara Sunda berada di Jalan Raya Bayongbong, Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

6. Saung Pananjung

Saung Pananjung ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Garut yang juga lagi hits dan populer. Lokasinya berada di Jalan Cipanas Baru, Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam indah di tengah pesawahan dan pegunungan yang menyejukkan.

Gurame Bakar Madu dan Steak Domba, jadi menu makanan andalan di Saung Pananjung ini. Sehingga kedua menu tersebut banyak diminati oleh para pengunjung.

Nah, itulah 6 Tempat Wisata Kuliner yang ada di Garut. Bikin penasaran bukan? Kunjungi saja satu persatu tempatnya.***

 

ET