Posko Terpadu Garut: Ikhtiar Mudik Aman, Sehat dan Selamat

oleh -

GARUTMU.COM – Saat menjelang akhir bulan Ramadhan, pada Kamis malam 20 April 2023, Enjang Tedi, M.Sos, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN, sambangi Pos Terpadu Limbangan yang merupakan pos pengamanan lebaran dalam rangka operasi ketupat lebaran tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Garut.

Enjang mengapresiasi kesiapan jajaran Polres Garut dalam mengkoordinasikan dinas-dinas terkait dalam menghadapi arus mudik lebaran 1444 H, dengan menyiapkan posko terpadu yang nyaman dan representatif untuk melayani para pemudik lebaran.

Hal tersebut disampaikan Enjang saat berbincang dengan H. Solihin, S.Kp., Ners, perawat senior di Puskesmas Limbangan ketika berkunjung ke ruang pos kesehatan dan BPBD di pos terpadu di area Garut Trade Center Limbangan.

BACA:  Sengketa Lahan IKM Sentra Cabai, Enjang Tedi DPRD Jabar: Pemda Garut dan Pemprov Jabar Harus Berembug!

Menurut politisi PAN dari daerah pemilihan Garut ini, keberadaan pos kesehatan yang nyaman, apalagi disertai dengan fasilitas penunjang seperti ruang laktasi, playground untuk anak-anak dan mesjid, dapat membantu para dokter, paramedis dan para pemudik untuk tetap sehat selama perjalanan mudik agar sampai di kampung halaman dengan tetap sehat, aman dan selamat.

Enjang Tedi juga mengapresiasi sinergi dan kolaborasi jajaran Polres Garut bersama dinas kesehatan, dinas perhubungan, jasa Raharja, BPBD, Satpol PP, Dinas Kominfo, Orari dan PMI Garut, yang tetap melaksanakan tugas mulia di saat orang lain sudah libur dan dapat bersilaturahim bersama keluarga di kampung halaman.

Menurut penilaian Enjang Tedi, kenyamanan dan keterpaduan berbagai layanan bagi para pemudik di Pos pelayanan terpadu Limbangan area Garut tersebut dapat menjadi standar dan percontohan bagi posko sejenis di tempat lain.

BACA:  Enjang Tedi Apresiasi Terobosan BP2MI Lindungi Pekerja Migran Indonesia

“(sehingga) para dokter, paramedis dan para pemudik merasakan kenyamanan, agar mudik lebaran tahun 1444 H dapat berjalan aman, nyaman, dan tetap sehat sampai di kampung halaman.” pungkasnya.***

ET