Menjadi Event Partner PANDI, Qwords Gelar Booth dan Product Showcase Domain.id

oleh -

GARUTMU.COM, Jakarta, 20 Mei 2024 – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mengadakan acara berskala besar dengan tema “Indonesia Berdaulat Digital” di Jakarta pada 16-17 Mei 2024.

Acara ini diselenggarakan di Ritz Carlton Jakarta, Kuningan, yang di mana dihadiri oleh pihak pemerintah, perusahaan, praktisi teknologi dan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjaga keutuhan integritas wilayah digital Indonesia. Dalam hal ini, acara Indonesia Berdaulat Digital memiliki rangkaian acara yang sudah diklasifikasikan selama dua hari acara.

Adapun beberapa rangkaian kegiatannya yaitu meliputi diskusi panel, talkshow, FGD, forum kebijakan, dan pertemuan strategi yang dihadiri oleh para petinggi yang bergelut dalam bidang internet Indonesia.

Pada hari pertama, tema acara dibagi menjadi empat sesi diskusi panel, meliputi pembahasan gagasan fundamental, infrastruktur, ruang bisnis, teknologi, serta diikuti pembahasan hukum dan kebijakannya yang berlaku.

BACA:  Gebyar Metaverse PTI ala HIMADIKTI Institut Pendidikan Indonesia Garut

Pembicara yang mengisi tema diskusi di hari pertama ini diisi oleh para praktisi internet dan teknologi, pelaku bisnis dan bahkan pihak pemerintahan.

Pada hari kedua, tema acara diskusi terdiri dari beberapa pembahasan yaitu aspek tata kelola, perkembangan industri domain, teknis nama domain .id dan keamanan siber serta perlindungan data.

Selain itu, berbagai konferensi pers juga digelar dalam acara ini yang di mana berfokus pada pembahasan domain secara menyeluruh seperti hasil survey pasar domain, presentasi event (APAC DNS) dan (SLD IDN).

Berkaitan dengan hal ini, Qwords berkontribusi sebagai event partner dan sekaligus menggelar booth pameran dengan sistem product showcase selama dua hari dalam acara ini.

BACA:  Whitney Wolfe Herd Bikin Situs Ngedate, Kemudian Jadi Miliuner!

Dalam sistem product showcase, Qwords menjelaskan dan memperkenalkan nama-nama domain .id untuk ditawarkan kepada para pengunjung.

Nama-nama domain .id yang ditawarkan oleh pihak Qwords merupakan nama yang sudah dibentuk dan difilter oleh tim Qwords, sehingga siap untuk dijadikan nama domain dalam kebutuhan bisnis.

Selain itu, para pengunjung dapat berkonsultasi secara gratis dengan tim Qwords dan berkesempatan mendapatkan promo domain. Antusias pengunjung pada booth Qwords membuat acara semakin meriah, terlebih dengan banyaknya kehadiran komunitas IT yang aktif dengan berbagai sesi tanya jawab.

Rasa penasaran pengunjung juga tertuju pada salah satu fitur Qwords yang sudah update yaitu fitur lelang domain.

Berkaitan dengan fitur ini, seseorang dapat mencari nama domain secara online serta menjualnya kembali dengan harga yang diinginkan. Selain itu, sistem transaksi pada sistem lelang domain ini juga dapat dinegosiasi antara pemilik dan juga pembeli domain.

BACA:  Eksistensi dan Partisipasi Qwords dalam Event Indonesia Cloud and Data Center Conference 2024

Selain aktivitas pada sesi talent hiring, Qwords juga mengadakan sesi games sebagai kegiatan hiburan dalam acara ini. Pengunjung yang berpartisipasi dalam sesi games juga mendapatkan hadiah spesial dari Qwords dan merchandise menarik bagi mereka yang aktif bertanya.

Tidak hanya bertanya seputar product showcase, banyak pengunjung yang juga mengajukan kerja sama dan sponsor kepada Qwords untuk bersinergi bersama kedepannya.

Adanya gelaran booth pameran ini, Qwords berharap dapat meningkatkan brand awareness, menarik perhatian calon konsumen dan jalin mitra bisnis potensial yang berkelanjutan.***(RLS)

ET