Innalillahi…Seniman Garut Ahmad Bayuni Meninggal Dunia

oleh -

GARUTMU.COM-Ahmad Bayuni, aktivis sekaligus seniman Garut, meninggal dunia. Kepergian pria yang akrab disapa Kang Abaw itu menyisakan duka mendalam bagi siapa pun yang mengenalnya. Sejumlah sahabat seperti jurnalis, musisi lokal Garut, basis Dewa 19 Yuke Sampurna, hingga mantan sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ahmad Bayuni.

Dilasnir dari Sindo News, dalam postingan di akun Instagram miliknya @yukesampurna, Yuke Sampurna, menuliskan ucapan perpisahan bagi Ahmad Bayuni.

“Saya dan @officialdewa19 beserta kru, mengucapkan selamat jalan kang Abaw, semoga happy di kehidupan barunya, dan selalu dalam lindunganNya. aimissyou kang,” tulis Yuke Sampurna, Kamis (25/5/2023).

Postingan tersebut sontak direspons netizen yang juga mengenal sosok Ahmad Bayuni. Salah satu dari sekian banyak yang merespons unggahan tersebut adalah Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani. Penyanyi dan aktris kelahiran Garut yang kini menjadi Anggota DPR RI dari Dapil XI Jawa Barat itu mengungkapkan duka cita saat mengomentari unggahan Yuke Sampurna.

BACA:  Mantap! Voice of Baceprot, Band Asal Garut Tampil di Glastonbury 2024

“Innalilahi wainnailahi roji’un. Turut berduka A. Semoga Kang Abaw husnul khotimah,” komentar Mulan Jameela melalui akun miliknya @mulanjameela1. Hal yang sama disampaikan Muhammad Said Didu. Insinyur peraih predikat Summa Cum Laude dari Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengungkapkan belasungkawa melalui tweet di akun Twitternya, @msaid_didu, pada Kamis petang.

Dalam tweet-nya dia menulis, “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas wafatnya sahabat kita Ahmad Bayuni di Garut. Semoga almarhum husnul khotimah. Almarhum adalah orang baik dan ringan tangan membantu siapapun. Selamat jalan sahabatku.”

Pada tweet tersebut, Muhammad Said Didu mengunggah foto Ahmad Bayuni mengenakan kaus hitam bertuliskan Manusia Merdeka, seperti yang biasa ia kenakan.

ET