Erick Thohir Jadi Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

oleh -

GARUTMU.COM, Jakarta – Kinerja Erick Thohir dalam setiap jabatan yang diemban banyak diapresiasi masyarakat. Karena itu, Erick dinilai layak diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Pengamat politik, Wasisto Raharjo Jati menilai hasil kerja dan inovasi Erick Thohir dalam memimpin BUMN dan PSSI membuahkan banyak prestasi membanggakan.

“Tentunya kalau kita melihat posisi Pak Erick Thohir Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dan juga Menteri BUMN itu juga bisa menjadi modal tersendiri,” kata Wasisto dalam keterangan tertulis, Kamis (8/6/2023).

Hasil kerja dan prestasi yang diraih Erick membuat masyarakat banyak berharap mantan Presiden Inter Milan itu bisa berkiprah di level yang lebih luas, yakni menjadi cawapres. Apalagi ada partai politik telah secara terang benderang ingin meminangnya.

BACA:  Panen Raya Jagung, Program Lumbung Pangan Baznas RI Diapresiasi Bupati Garut

“Itu seolah memberikan sinyal positif bagi kinerja Pak Erick Thohir yang langsung bisa mengangkat pamor,” katanya.

Elektabilitas Erick Thohir sendiri di bursa cawapres saat ini sangat meyakinkan. Berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia, Erick Thohir berada di puncak bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, dalam simulasi 22 nama cawapres, elektabilitas keduanya berada pada angka 14,8%.

Di bawah mereka berdua ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dengan elektabilitas 12% dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD dengan elektabilitas 11,8%.

“Erick Thohir dan Ridwan Kamil masih memuncaki klasemen cawapres,” kata Burhanuddin dalam rilis survei secara daring, Minggu (4/6/2023).

ET