Enjang Tedi Apresiasi Kerja Keras Garut Jadi Tuan Rumah PEPARPEDA III Jabar

oleh -

GARUTMU.COM – Kabupaten Garut terpilih menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) III tahun 2023 tingkat Jawa Barat. Pembukaan acara pun telah dilaksanakan pada Senin (26/6/2023) malam di Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Enjang Tedi mengungkapkan, dirinya bersyukur dan bangga bahwa meskipun dalam waktu persiapan yang sangat singkat, Pemerintah Kabupaten Garut dapat melaksanakan ajang kompetisi olahraga bagi para pelajar penyandang disabilitas di Provinsi Jawa Barat ini.

“Sebagai perwakilan masyarakat Garut, saya merasa bangga dan bersyukur, Garut bisa menjadi tuan rumah PEPARPEDA meski waktu persiapannya seperti permintaan ibu Sangkuriang, namun Alhamdulillaah bisa dipenuhi dengan sangat baik oleh pemda Garut,” kata Enjang Tedi dikutip Selasa (27/6/2023).

BACA:  TBM Hegar Manah, Giatkan Literasi dari Pinggiran Garut

Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Dapil Kabupaten Garut ini mengatakan, PEPARPEDA III 2023 merupakan bentuk apresiasi serta pemberian kesempatan yang sama dari pemerintah kepada semua warga, khususnya penyandang disabilitas untuk terus berprestasi mengoptimalkan potensi dirinya.

“Maka mari wujudkan ajang PEPARPEDA ini sebagai wujud syukur kepada Alloh SWT, sebagaimana janjinya, apabila kita bersyukur maka Alloh akan menambah nikmat kita,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jawa Barat, Asep Suhendar menuturkan bahwa acara PEPARPEDA yang dilaksanakan di Kabupaten Garut tersebut dalam rangka sosialisasi dan pemerataan kesempatan penyelenggaraan pertandingan olahraga bagi para pelajar penyandang disabilitas di seluruh daerah se Jawa Barat.

BACA:  Enjang Tedi: Seharusnya Masjid Besar Kecamatan Bisa Digunakan Semua Kalangan Umat Islam

Sementara itu, Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Supriatna Gumilar menegaskan bahwa dalam kondisi apapun, semangat untuk bergerak tanpa henti akan terus tertanam dan menjadi prinsip semua peserta PEPARPEDA.

“Jangan kasihani kami, tapi beri kami kesempatan dan kasih sayang serta jangan hitung apa yang hilang dari kita tapi hitung nikmat yang banyak kita terima untuk berbakti pada agama nusa dan bangsa,” tegas Supriatna.

Sebagai informasi, PEPARPEDA III 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Menurut Helmi, ajang PEPARPEDA Ke III tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Garut sekaligus menjadi semangat bagi para atlet Garut untuk bisa bertanding dan meraih prestasi.

BACA:  Disambut Enjang Tedi, PMI Ela Lastari Nyatakan Siap Bongkar Sindikat PMI Ilegal

“Dan ini juga persiapan tadi untuk PEPARPENAS di tingkat Nasional. Saya yakin Jabar tetap juara satu dan atlet dari Garut Insya Alloh juga mudah mudahan bisa mewakili di Jawa Barat,” ujar Helmi kepada awak media usai membuka acara tersebut.***

ET