Difasilitasi oleh Kemenperin, Qwords Tampil dalam Pameran Internasional Communic Asia 2024

oleh -

GARUTMU.COM, Jakarta, 31 Mei 2024 – Communic Asia 2024 merupakan sebuah acara tahunan berupa pameran serta konferensi dengan latar belakang teknologi informasi dan komunikasi. Acara ini berlangsung pada 29 – 31 Mei 2024 di Singapore Expo.

Dalam hal ini, Communic Asia menyatukan beberapa pihak yaitu diantaranya penyedia layanan komunikasi, integrator sistem, penyedia cloud, analis industri, asosiasi, yayasan dan perusahaan. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari pelaku IT hingga masyarakat umum.

Dalam rangka upaya pengembangan industri elektronika, Kemenperin memberikan fasilitas kepada 11 perusahaan IT yang mewakili Indonesia untuk hadir dalam Communic Asia. Adapun tujuan Kemenperin ikut serta dalam acara ini untuk mempromosikan produk dan karya teknologi nasional sehingga bisa memperluas jaringan pasar dan terhubung pada pihak Global Supply Chain.

Selain itu, keikutsertaan dalam acara ini juga relevan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa dan bentuk implementasi mencapai keberhasilan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

BACA:  5 Langkah Sukses Berbisnis di Era Digital

Adapun 11 perusahaan IT yang mewakili Indonesia memiliki karya produk teknologi yang unggul dan berkualitas, salah satunya Qwords. Dalam hal ini, Qwords sebagai salah satu perwakilan perusahaan IT dari Indonesia turut tampil dalam pameran Communic Asia 2024.

Qwords memperkenalkan keunggulan dari karya produk teknologi, khususnya Cloud dan Connectivity melalui sistem open booth dan product showcase. Tidak hanya memperkenalkan produk, Qwords juga mempresentasikan program kerja yang saat ini telah berjalan, mulai dari campaign marketing, penyelenggaraan acara hingga program CSR.

Berkaitan dengan produk dan program kerja, terlihat antusias dari para pengunjung untuk mengetahui lebih detail terkait Qwords dan program kerja sama yang dapat dilakukan bersama. Adanya kesempatan dalam memperluas relasi kerja sama dan ekspansi pasar juga menjadi tujuan dari Qwords agar dapat bersaing di pasar Internasional. Selain itu, Qwords juga membagikan merchandise kepada para pengunjung seperti T-shirt, gantungan kunci, tumbler, aksesoris dan goodie bag.

BACA:  Rekomendasi 4 Laptop 3 Jutaan, Cocok untuk Anak Sekolah

Pengunjung yang hadir dan berkunjung di booth Qwords tidak hanya dari kalangan publik dan penggiat IT, namun juga diisi oleh kehadiran tokoh pemerintah dan kedutaan. Adapun dua tokoh penting yang berkunjung di booth Qwords yaitu Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno serta Suryo Pratomo selaku Duta Besar Indonesia untuk Singapura. Sandiaga Uno dan Suryo Pratomo turut mengapresiasi partisipasi Qwords untuk dapat berkarya dan bersaing di pasar Internasional, khususnya dalam bidang Informasi, Teknologi dan Komunikasi.

Pada kesempatan ini, Qwords sebagai perusahaan IT memperkenalkan salah satu program kerja yang tengah dijalankan yaitu Qwords Academy yang merupakan pelatihan pembuatan website untuk UMKM area Yogyakarta. Dalam hal ini, Suryo Pratomo juga mengapresiasi program kerja Qwords Academy yang dijalankan oleh Qwords saat ini.

BACA:  66 Desa di Garut Masih Blankspot Internet, Enjang Tedi DPRD Jabar: Penuhi Hak Mendapatkan Informasi

“Kegiatan ini sangat bagus, saya siap membantu membawa produk-produk lokal ke Singapore, karena saat ini Singapore mulai melirik produk Indonesia yang memiliki kualitas bagus” katanya.

Selain itu, Suryo Pratomo berharap agar program Qwords Academy terus berkembang dan diimplementasikan di daerah lainnya.

Qwords Academy juga turut mendapat sambutan dari Sandiaga Uno yang mendengar bahwa terdapat sebuah pelatihan pembuatan website untuk UMKM. “Program ini bagus, saya pernah melakukan kegiatan serupa saat di DKI, dengan ini Qwords harus tetap konsisten dan memberikan jalan untuk UMKM untuk terus berkembang”

Melalui acara ini, Qwords juga berkomitmen untuk mendukung program global yaitu Sustainable Development Program (SDG) 2030, khususnya dalam empat poin yaitu memberantas kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, pertumbuhan ekonomi, inovasi industri dan perkembangan infrastruktur.

Dengan demikian, adanya komitmen Qwords ini juga turut mendukung tujuan pemerintah dalam membangun Indonesia Maju.***

 

ET