Ciptakan Fasilitator Progresif, PD IPM Garut Gelar Pelatihan Fasilitator Pendamping

oleh -

GARUTMU.COM — Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Garut (PD IPM) melalui Bidang Perkaderannya menyelenggarakan Pelatihan Fasilitator Pendamping (PFP) 1 di SMK Muhammadiyah 3 Kadungora, Garut, Jawa Barat, dari 17-19 Mei 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang se-Garut dan PD IPM di luar Kabupaten Garut, yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pangandaran, dan Tasikmalaya.

Ketua PD IPM Garut Dwi Azhar Ramdhani menyampaikan bahwa pelatihan ini mengangkat tema “Menciptakan Fasilitator Progresif Guna Mewujudkan IPM Berdaya”.

“Perkaderan ini sebagai pengantar dan gerbang untuk memasifkan gerakan perkaderan di Kabupaten Garut melalui pembentukan fasilitator yang berkualitas dan berdaya,” ujar Dwi.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa pelatihan fasilitator pendamping ini sebagai kunci sukses perkaderan karena fasilitator adalah elemen penting dari sebuah kesuksesan perkaderan.

BACA:  Menghapus Tradisi Permusuhan Antarsekolah

Sementara itu, salah satu peserta PFP 1 mengatakan bangga dengan keikutsertaannya pada kegiatan ini karena memberinya pengetahuan yang luas tentang perkaderan.

Arif Bijaksana, peserta Pelatihan Pendamping 1 PD IPM Kabupaten Garut, menyampaikan kesan dan pesannya terhadap pelaksanaan yang diikutinya ini.

“Rasa bangga yang saya dapatkan di pelatihan ini, begitupun dengan berangkatnya saya kepelatihan ini untuk mengetahui local wisdom perkaderan di setiap cabang se-Garut, serta ingin menjadikan perkaderan Garut berdaya lewat pelatihan fasilitator ini,” ujar Arif Bijaksana.***

ET