Anies Baswedan di Garut: Perubahan untuk Kuatkan Persatuan

oleh -

GARUTMU.COM – Anies Baswedan calon presiden yang diusung oleh Partai PKS, Nasdem dan Demokrat, menyapa pendukungnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Dalam kunjungannya itu ia mendatangi dua pesantren di Garut, yakni Pesantren Suci Karangpawitan dan Pesantren Al Mussadadiyah.

Mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga menyapa para relawan dan pendukungnya di Intan Balarea, Kecamatan Tarogong.

Dalam kesempatannya itu Anies menyampaikan sejumlah wejangan dalam persiapan kontestasi politik khususnya Pilpres 2024.

Para simpul relawan di Kabupaten Garut diminta untuk menjangkau seluruh wilayah dengan membawa pesan-pesan yang menyatukan.

“Berilah pesan-pesan yang menyatukan, kita ingin agar perubahan yang kita dorong justru membuat persatuan makin kuat,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

BACA:  Panen Raya Jagung, Program Lumbung Pangan Baznas RI Diapresiasi Bupati Garut

Ia menyebut di kontestasi politik 2024 nanti, pihaknya akan menghadirkan rasa perdamaian dan persatuan.

Peta politik pada tahun 2019 juga menurutnya sudah tidak berlaku lagi, sehingga di tahun politik 2024 nanti dirinya ingin membuat sebuah nuansa baru dalam berpolitik.

“Itu sebabnya mengapa faktor keadilan itu penting karena keadilan yang kita bisa hadirkan akan Memberikan rasa perdamaian dan memberikan rasa persatuan,” ucapnya.

“Itu pesan utama, mudah-mudahan dari Garut yang penuh antusiasme ini akan bisa makin luas jangkauannya, khususnya di wilayah Priangan Timur,” lanjutnya.

Anies juga meminta para relawan untuk menjawab segala tudingan miring yang menurutnya memutar balikan fakta dengan pesan kenyataan yang positif.

BACA:  Kata Bacalon Bupati Enjang Tedi, PAN Underdog di Pilkada Garut 2024

Ia yakin dengan menghadirkan cara berpolitik yang positif, dapat menghasilkan rasa perdamaian di masyarakat.

“Bawalah pesan-pesan menyejukkan, positif dan semua kabar yang sifatnya memutarbalikkan itu justru dijawab dengan kenyataan dengan pesan positif,” ungkapnya.

Koordinator Presidium Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Garut, Alimudin Garbiz, mengatakan pandangan Anies Baswedan tentang politik yang menyejukkan sejalan dengan semangat para relawan di Garut.

Ia menyebut di Pilpres 2024 nanti dipastikan tidak akan terjadi polarisasi di masyarakat. ***

ET