4 Café Instagramable di Garut Cocok Buat Kamu yang Hobi Nongkrong

oleh -

GARUTMU.COM – Garut merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Barat. Garut berada dekat dengan Bandung. Sehingga banyak masyarakat yang suka berwisata ke Garut terutama saat waktu liburan. Kota Dodol ini juga memiliki banyak wisata alam dan suasana kotanya masih sejuk sehingga nyaman untuk beristirahat.

Seperti kota-kota lainnya, warga Garut juga tidak ketinggalan untuk membuka Kafe kekinian untuk menarik pengunjung warga lokal maupun wisatawan. Saat ini, Garut sudah memiliki banyak kafe-kafe baru yang bisa kalian dikunjungi untuk nongkrong bersama teman ataupun work from cafe.

Dilansir dari Jawa Pos, berikut ini rekomendasi kafe di Garut yang bisa kalian kunjungi:

1. Collega Coffee

Kafe di Garut yang satu ini sudah sangat terkenal bagi para warga Garut yaitu Collega Coffee. Kafe ini selalu dipenuhi oleh pengunjung terutama saat weekend. Selain itu, Collega Coffee memiliki interior kafe yang aesthetic, dan serta memiliki bagian indoor dan outdoor yang nyaman untuk Work from Cafe atau sekedar nongkrong bersama teman.

BACA:  Berkat Warga Rajin Nabung Sampah, Kampung Mekarwangi Garut Makin Bersih

Variasi menu yang ada di Collega Coffee juga cukup beragam mulai dari cemilan, makanan berat, hingga snack ala restoran bintang lima dengan harga yang lebih terjangkau. Menu andalannya yaitu Nasi Oseng Iga dan Tenderloin Steak. Harga menunya mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 180.000. Kafe di Garut ini juga memiliki akses yang mudah untuk dikunjungi.

Alamat & Jam: Jalan Pahlawan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (08.00 – 23.00)

2. Casacola Sky Garden Coffee

Restoran dan Kafe di Garut yang satu ini tidak boleh dilewatkan terutama bagi kalian yang mencari kafe outdoor yaitu di Casacola Sky Garden Coffee. Tak hanya menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong, kafe ini juga memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Menu yang ada di Casacola Sky Garden Coffee cukup unik karena terbagi menjadi 3 menu yaitu untuk Pagi, Siang, dan Malam dengan varian yang berbeda sedikit antara satu dengan yang lain. Namun di tiap menu tersebut terdapat varian Kopi yang cocok untuk dinikmati disana. Kafe di Garut ini juga sering mengadakan live music yang membuat suasana semakin seru.

BACA:  Semur Jengkol Khas Sunda: Resep, Saran, dan Cara Membuatnya

Alamat & Jam: Jalan Cirendeu, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat. (08.00 – 22.00)

3. Temu Kunci

Kafe di Garut yang satu ini juga cukup populer yaitu Temu Kunci. Kafe ini memiliki ukuran yang cukup luas dan didominasi oleh bagian outdoor. Yang menjadi keunikan dari Temu Kunci yaitu kalian akan disuguhkan dengan suasana ala Restoran di Santorini. Tak heran jika kafe ini seringkali ramai pengunjung yang hangout bersama keluarga atau teman.

Variasi menu makanan dan minuman yang ada di Temu Kunci juga sangat banyak dan bermacam-macam. Mereka menyediakan pilihan snack, makanan berat, serta dessert ala restoran bintang lima. Harga menunya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 185.000. Kafe di Garut ini juga sering mengadakan acara musik yang menghadirkan artis-artis ternama.

BACA:  Comro Khas Sunda: Resep dan Cara Membuatnya

Alamat & Jam: Kampung Bojong Larang, Sukamentri, Garut, Jawa Barat. (Weekdays 11.00 – 22.00 & Weekend 11.00 – 23.00).

4. Kopi Doman

Restoran dan Kafe di Garut yang satu ini tidak boleh dilewatkan terutama bagi kalian yang mencari tempat nongkrong outdoor nyaman yaitu di Kopi Doman. Tak hanya menyediakan tempat yang nyaman, kafe ini juga menawarkan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata. Kopi Doman juga cocok untuk dijadikan spot foto.

Variasi menu yang ada di Kopi Doman juga cukup beragam mulai dari cemilan, makanan berat, hingga snack. Terdapat juga banyak variasi minuman kopi dan non-kopi. Harga menunya juga terjangkau karena mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 saja. Kafe di Garut yang satu ini cocok bagi kalian yang mencari tempat nongkrong dengan harga yang tidak menguras kantong.

Alamat & Jam: Jalan Proklamasi Nomor 22-17, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat. (Senin-Kamis 09.00 – 22.00 & Jumat-Minggu 09.00 – 23.00).